Thursday, May 30, 2013

Nescafe Journey Day 6 : Jember

Hari ke 6 kita masih di Jember.

Udaranya panas banget kayak liat mantan jalan ama pacar barunya #jleb *kibas rambut*. Oke, lupain dulu soal mantan. Sekarang gue mau cerita tentang aktivitas gue & J-Rocks hari ini. Tadi siang kita berkunjung ke rumah J-Rockstar Jember. Namanya Anggra, dia ini adalah salah satu orang yang membentuk J-Rockstars Jember tahun 2008 lalu. Gue sempet ngobrol sama Anggra, trus tanya kenapa sih suka J-Rocks? dia jawab karena lagu-lagu J-Rocks bikin semangat, dan personilnya low profile trus yang paling bikin dia suka, J-Rocks selalu nganggap J-Rockstar sebagai personil ke 5 bagi mereka. Yang gue rasain emang bener sih, personil J-Rocks emang low profile beneran. Asli deh! 6 hari bareng bikin gue ngerasa nyaman aja gitu walopun perjalanan panjang.

Santai bareng J-Rockstars

Oia, J-Rockstars Jember juga pernah bikin acara gathering trus festival band dengan tema "Meraih Mimpi". Tenyata J-Rocks bener-bener inspiratif banget buat mereka. Malam ini akan ada dua J-Rockstar yang ikut kita ke Madiun. Yaitu, Anggra & Fathan. Gue sempet ngobrol juga sama Fathan, dia bilang pertama kali suka J-Rocks dari lagunya yang berjudul "Ceria", trus kata Fathan musiknya beda dari yang lain. Fathan ini udah 7 tahun suka J-Rocks, kata dia : "Hari-hariku hampa tanpa dengerin J-Rocks" *cieeeehh* dan beneran lho, ternyata si Fathan ini tiap hari dengerin lagu J-Rocks sampe ada kejadian pas laptop + hpnya ilang, dia langsung galau banget! Jadi ga semangat lagi, ga nafsu makan, males kuliah,  ngelamun, trus mandi dibawah shower sambil meluk lutut (yang terakhir gue yang tambahin sih :D) Beruntung, beberapa saat kemudian ada rejeki lagi buat beli hp, langsung deh dia isiin lagi pake lagu-lagu J-Rocks. Lalu hari-hari Fathan kembali ceria seperti sedia kala.. :') 
Anggra & sang Tamu Istimewa :)
 
Ini semacam moment Buka Mata buat gue, bahwa hal kecil yang sering kita sepelekan, ternyata berdampak besar pada hal-hal lain. Small things matter. 
 
Ya contohnya cerita Fathan ini, dari hal kecil kayak dengerin lagu bisa semangat ngejalanin hari-harinya dalam meraih mimpi. Jadi, jangan sampe kita ngerasa bahwa apa yang kita lakukan itu ga penting atau bahkan ga berarti buat orang lain, mulai sekarang gue akan inget terus cerita ini. Karena small things matter. Kalo lo pernah nonton film Jakarta Magrib, disitu ada dialog tentang small things matter. Contoh lainnya adalah kancing, simbol bahwa hal kecil berpengaruh pada hal yang besar. Kitapun begitu, kita ini kecil, tapi punya hati dan semangat yang besaaaaar! *mengepalkan tangan ke udara*

Setelah dari rumah Anggra, gue ngikutin J-Rocks manggung di Radio Soka. Seru banget, karena seperti biasa J-Rockstar udah nunggu dengan sabar sambil ngopi-ngopi Nescafe gitu. 


Persiapan sebelum mangkal..eh manggung :D 
Akhirnya J-Rocks perform!! Yeah!!

Nah, setelah manggung dan pamitan sama J-Rockstars, kita dapet kertas yang isinya ternyata sumbangan lirik dari J-Rockstars. Gue sempet intip dikit sih, isinya adalah motto dari J-Rockstars Jatim tentang kebersamaan dan semangat, trus soal inspirasi untuk selalu semangat mengejar mimpi. Yang keren nih moto hidupnya salah satu J-Rockstars yang jadi masukan lirik buat J-Rocks yaitu klo ngejalanin hidup harus tetep semangat, jangan cepet menyerah sebelum nyoba!



Ini dia nih liriknya.

Sesi narsis gue bareng J-Rockstars Jember *kedip-kedip

Tuh kan, makin hari perjalanan ini makin ngebuka mata gue deh! It's not just an ordinary journey, but a meaningful one! :) Segitu dulu cerita dari gue, malam ini kita akan melakukan perjalanan panjang menuju Madiun. Mari terus bergerak! Karena diam itu mematikan! (Keren kan gue? Hahahaa :D) *ditimpuk massa* 


Terima kasih buat para J-Rockstars Jember untuk hari yang menyenangkan ini. Wohoo!! Ada salam nih dari Anton sama Wima :D



Good nite, good people! :)

@melzop

1 comment:

  1. hii... ada aku disitu mba.... tapi sayangnya waktu ngejam di soka radio aku pulang duluan :(

    ReplyDelete