Wednesday, May 29, 2013

Nescafe Journey Day 5 : Jember



Mengikuti arah mata angin, tim Nescafe Journey bergerak menuju Jawa Timur. Kota pertama yang dikunjungi adalah Jember! FYI Jember ini kota kelahiran Mas Anang, papanya Aurel #penting :D. Sepanjang perjalanan dari Solo-Jember gue sempet foto kebiasaan tidur pada personil J-Rocks dan kebiasaan tidur Antok & Agus (J-Rockstars) sepanjang malam tadi semuanya pada tidur karena kecapean. Jauh banget soalnya, ngabisin waktu sekitar 13 jam perjalanan.

Kena deh..  :D

Sampe di jember, kita langsung istirahat siap-siap buat beraktivitas. Abis istirahat, kita pergi ke pantai Tanjung Papuma. Pantai ini luasnya 50 hektar, perjalanan sekitar 1 jam dari tempat kita menginap di Jl. Cendrawasih, Jember. 

Pantai ini unik banget, karena pasir putihnya dikelilingi oleh hutan lindung. Jadi, buat lo yang suka pantai sekaligus gunung, lo bisa dateng ke Pantai Tanjung Papuma, Jember. Karena kalo bukan kita yang melestarikan, siapa lagi?. Hal ini bener-bener bikin gue buka mata kalo wisata Indonesia itu keren banget! Tinggal dikelola dengan baik, Phuket aja lewat deh! Ayo bergerak! :D

Tanjung papuma yg mempesona :)

Bonus J-Rocks di dalamnya :D
Diperjalanan menuju pantai, Anton cerita pengalaman dia waktu sekolah di Akmil (Akademi Militer) Magelang tahun 2001. Pas gue tanya emang cita-citanya jadi ABRI? Taunya nggak. Ternyata orangtuanya yang pengen dia jadi Kopasus. Udah nyoba ngejalanin semua prosenya tapi takdir berkata lain (berat ga sih bahasa gue) :D. Setelah mengikuti pendidikan sebentar di Magelang akhirnya Anton keluar karena dia ingin mengejar passionnya, yaitu musik. Awal mula dia suka pada musik, ketika SMP dia jatuh cinta pada band Greenday. Kata Anton, musik udah jadi jalan hidup, sarana untuk mencapai cita-cita. "Gila kali kalo hidup gue tanpa musik". Gitu kata Anton.

Terus, dia bilang ke gue kalo dia seneng bisa hidup dari passionnya, soalnya dia bilang ngapain ngerjain sesuatu yg ga kita suka?. Bener juga ya, gue jadi kepikiran. Dan untuk kesekian kalinya mata gue terbuka, kalo kita harus ngejar apa yang jadi passion kita. Trus gue tanya lagi sama Anton, gimana caranya kalo passion kita ga disetujuin sama orangtua? Misalnya kan orangtua Anton pengen dia jadi anggota militer, sedangkan Anton malah pengen jadi musisi. Nah, anton bilang gini ke gue : "Ya pertama dan yang pasti, lo harus kelarin semua kewajiban lo dulu, yaitu sekolah atau kuliah. Udah gitu, baru lo kejar passion lo. Kalo orangtua ga setuju, lo buktiin dan bikin mereka bangga. Selama apa yang lo lakuin itu bener, dan lo yakin bisa ngejalaninnya. Yaudah buktiin aja!" Gitu katanya. "Karena orangtua itu tujuan utamanya sama, pengen bikin kita bahagia. Mungkin caranya aja yang beda" kata Anton lagi.

Gue langsung speechless, dan pengen meluk orangtua gue. :(

Kadang, gue suka kesel sama orangtua kalo gue dimarahin gara-gara ngelakuin hal yang gue suka. Tapi, sebenernya orangtua kita ga marah, cuman ngingetin aja sama kewajiban kita, dan sebenernya sih yang penting mereka concern ke kesehatan kita. Hhmm, bener-bener deh si Anton ini, ga nyangka banget gue! Dari luar orangnya iseng, ga bisa diem gitu. Tapi katanya-katanya beneran bikin gue diem sambil mikir ampe sekarang. Pokoknya, gue akan ngejar passion gue, dan janji akan bikin orangtua gue bangga!

Anton itu salah satu personil J-rock yang penuh kejutan sih menurut gue. Dengan perawakan yang tinggi gede, eh film favoritnya drama romantis gitu. Semacam istilah muka security, hati hello kity :D. Pas gue tanya kenapa suka drama romantis, dia bilang kalo dia belajar banyak cara mengerti perasaan wanita, kayak di film a walk to remember, 50 first date, dll. Manis juga ya dia? :D

Setelah dari pantai Tanjung Papuma, kita dateng ke Radio Soka FM, dan lagi-lagi yang bikin gue salut, ternyata banyak juga para J-Rockstar yang udah nunggu dari tadi.

J-Rockstar

Rencananya sih abis on air di Radio Soka, kita mau maen futsal bareng! Kita-kira siapa yang bakal menang ya? Tim J-Rocks vs J-Rockstars? Kita tunggu updatenya besok!
Sekian dulu cerita gue malam ini, see you tomorrow folks! :)

@melzop

1 comment:

  1. Asik ya kerjanya ya passionnya itu.
    Kedengaran ringan, tapi berat.

    ReplyDelete