Friday, May 17, 2013

Rejeki Tak Pernah Nyasar

Awal bulan Mei, suatu malam saat pulang dari kantor seperti biasa gue mampir ke sevel buat beli bir, kan kata orang : Save water, drink beer. Etapi boong deng, sebenernya beli pokka greentea sama pisang yang ada tulisan "Single & Available" my fav one!
Ketika sedang ngantri bayar di kasir, pandangan mata gue tertuju pada sebuah poster konser. Gue kucek-kucek mata lalu benerin tali beha, dan yakin bahwa gambar pria yang ada di poster itu adalah Mika!

YES!! MIIIIKAAAAAAA!!

Mika bakalan konser di Jakarta! tepatnya tanggal 10 mei 2013. Gue yang memang penggemar Mika sejak album pertama tahun 2006 beneran excited banget liat poster ini :

Helloohh Jekardaahh!!

Gue suka Mika karena musiknya unik, udah gitu design album dan video clipnya semuanya gue suka, grafisnya menarik, gayanya energik, pokoknya asik deh!. Dan yang paling penting, lagu Mika yang berjudul Love Today jadi lagu pertama yang gue denger pas awal merantau ke Jakarta tahun 2007.

Tapi.....
Kegembiraan gue seketika hilang ketika sadar bahwa ga ada budget buat nonton konser bulan ini. Gara-gara  bayar UTS, ngurus BPKB motor plus pajaknya, ongkos pulang kampung, cicilan jaguar, dll (Oke, yang terakhir boong) -..-

Namun, si usda (utusan daerah) yang satu ini tidak patah semangat, langsung gue muter otak gimana caranya biar bisa nonton  mika tanpa ngeluarin duit. Tiket konser Mika dijual cukup mahal sih. Pas cek di Ibu Dibyo lumayan bikin dahi dan dompet anak kost kayak gue berkerut. -..-

doc www.ibudibyo.com

Satu-satunya jalan adalah ikutan kuis, karena radio tempat gue bekerja, ga jadi media partnernya. Lalu, gue ikutan kuis yang diadain sama Concert holic dan Universal Indonesia. Caranya gampang banget, cuman ngejawab pertanyaan "Kalo kamu punya waktu sehari bareng Mika di Jakarta, kamu mau ajak dia kemana aja?" Dan inilah jawaban gue :


Baru sadar, sok asik banget jawaban gue -..-


Gue jawab dengan gaya konyol dicampur sama lagu-lagu yang ada di album Mika, gue suruh temen-temen gue nge-likes, walopun temen gue cuma ada 12 :( . Ya siapa tau dapet, eh ternyata ga menang -..- Seketika itu gue ngerasa jadi orang yang ga hoki, karena ga pernah menang kuis sekalipun. Bahkan, gosok ale-ale pun gue selalu dapet tulisan "coba lagi". I'm not lucky person. Tapi, kata Yanu : "you have to create your own luck!"
Gue yang kala itu sedang putus harapan, cuma bisa bilang iya sambil manyun... Bye Mika... T_T


Eits, jangan sedih dulu kakaakk!!
postingan ini akan berakhir happy ending kok,
beneraaaaannn
seriuuuuuuus
sungguuuuuh! :D

Jadi gini ceritanya, setelah putus asa ga bisa nonton konser Mika, tiba-tiba ada BBM dari Andhika conceptornya @JakartaVenue yang nawarin gue nonton konser Mika, dengan satu syarat gue harus tulis reportnya di webnya Jakarta Venue.
Tanpa pikir panjang gue langsung meng-IYA-kan!
Dengan mata berbinar-binar, besoknya gue bisa nonton Mika dengan bahagia sentosa, sakinah mawaddah, warohmah! SAH!!

Walopun awalnya nonton sendirian, tapi jadi punya temen baru nih, namanya Wedha yang sama-sama nonton sendirian. Dan setelah ngobrol panjang lebar ternyata dia temennya temen gue juga yaitu Si onta gurun tandus Sahil inilah moment dimana dunia itu sempit seperti legging perawan. #eh :D

In the end, gue  kembali tersadarkan bahwa yang namanya rejeki mah beneran udah di catet sejak kita lahir. Tapi, tetep dong kita yang harus menjemputnya. Dengan cara usaha semaksimal mungkin.

Alfatihah... *brb wudhu*

Dan cerita ini ditutup dengan manis, semanis lagu Lollipop yang dinyanyikan Mika malam itu.

And the most important thing is : gue sekarang lebih ngerti arti dari kalimat "you have to create your own luck". Artinya bahwa kita bisa beruntung jika kita menyiapkan segala hal yang membuat kita pantas menjadi beruntung. Dan gue beruntung karena bisa nulis artikel, sehingga gue nerima tawaran Andhika buat nulis report konser Mika. Nah, kalo gue ga bisa nulis? wassalam deh.

Gue yakin bahwa keberuntungan hanya datang pada jiwa yang sudah siap.
So, let's be prepare! :)

Mika said : "sayah cuincah kamuuh" 

Yang mau baca artikel hasil liputan gue bisa baca disini ya. :)



The one with the biggest smile :D,
@melzop







No comments:

Post a Comment