Monday, May 27, 2013

Nescafe Journey Day 3 : Yogyakarta


Dimulai dengan gerimis romantis di kota yang sederhana tapi istimewa karena ada kita, Yogyakarta! :D

Hari ketiga Nescafe Journey ini diawali dengan semangkok soto ayam yang membuat gue dan Inka (videographer Nescafe Journey)  kaget karena harganya murah banget! Cuma Rp.6000 udah dapet soto plus nasinya. Juara emang! 
Acara kita hari ini adalah outlet visit dan meet & greet bareng J-Rockstar di Indomaret Jl. Columbus depan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) dan gue sempet typo nulis di twitter “kita ketemu di UNJ”. Makasih ya udah di koreksi, ya namanya juga manusia ga luput dari kesalahan. Karena sempurna itu hanya milik Andra and The Backbone, dan ‘Perjalanan’ itu hanya milik J-Rocks! #hazeek :D
 
Banyak banget J-Rockstar yang dateng ke Indomaret untuk ketemu J-Rocks walopun cuma bawain dua lagu. Nah, karena J-Rockstars ga puas kita ngelanjutin buat mini konser di To Go Coffee dengan crowd yang lebih seru lagi. Lokasinya strategis, outdoor gitu, jadi pas banget lah sore-sore seru nongkrong di To Go Coffee sambil ngopi sama J-Rocks. Dan gue sempet mergokin ada J-Rockstars Bandung cinlok gitu sama J-Rockstars Yogyakarta. Nih buktinya :


Cieeeeehhh... :3
 Sebelum ke To Go Coffee, kita ketemu sama professor yang musik dari Jepang yang lagi mendalami ilmu music di Yogkakarta. Namanya Makoto, dia cerita awalnya ke Jogja itu dua tahun yang lalu, pas kejadian bom nuklir di Fukushima gitu deh kalo ga salah.
Tapi, pasca bom nuklir itu, dia mengaku jadi resah dan gelisah karena tiap hari dihantu oleh udara Jepang yang terkontaminasi. Mau makan ikan atau sayur aja jadi takut karena ada racunnya. Akhirnya dengan kegalauan tersebut dia memutuskan untuk pindah ke Jogja, kenapa Jogja? karena dia merasa ga usah khawatir soal makanan, air dan udara Yogyakarta yang nyaman dan sekalian bisa mendalami musik dan budayanya.

Makoto San. Ikan Lele & Mesin


Setelah sharing sama Makoto, gue dan Anton ngobrol dan punya pemikiran sama yang membuat kita membuka mata bahwa berkarya itu harus jujur. Jujur pada diri sendiri, maupun orang lain

Musik yang dimainkan Makoto bener-bener kerasa banget dibuat dengan hati. Judulnyapun unik, ada lagu dengan judul ikan lele dan mesin. Pas pertama gue denger judulnya, gue langsung laper. Iya, karena gue cuman mikir kalo ikan lele itu cocoknya jadi pecel. Nah, kalo orang kayak Makoto tuh keren banget! Mikirnya out of the box! Dari ikan lele bisa jadi lagu dengan aransemen musik yang keren! Ada salah satu alat musik yang dia buat dari nampan gitu. Kalo lo penasaran sama musiknya Makoto, tunggu video yang bakal di upload sama tim Nescafe Journey. Pantau aja terus TLnya @IniBaruHidup atau di TL gue juga bisa kok :)
Kalo menurut Sony sih yang paling dirasain bahwa Makoto main music pake hati, dia antusias banget liat seniman dengan culture yang berbeda. Jadi membuka mata banget kalo berkarya itu ya harus percaya diri. Kalo kita ga percaya pada diri sendiri, gimana orang lain bisa percaya sama kita? Ya ga sih? *benerin poni*


Sampai jumpa di cerita seru lainnya! :)

@melzop





No comments:

Post a Comment