Sunday, June 2, 2013

Nescafe Journey Day 7 : Madiun


Ga kerasa udah 7 hari lebih gue ikut Nescafe Journey, sampai kebingungan update blog gara-gara susah nyari sinyal buat internet -..-  

Hari ketujuh, kita masih di Sarangan, daerah Magetan Jawa Timur. Selama Nescafe Journey ini, gue nemenin J-Rocks ngejalanin  misi mereka yaitu bikin satu lagu baru yang terinspirasi selama perjalanan ini 


Banyak hal banget yang mereka mereka dapetin, tadi sempet ngobrol sama Iman, dia dapet semangat dari Rumah Musik Hary Roesli untuk konsisten terus berkarya dalam musik, trus juga soal kekayaan musik Indonesia yang banyak diminati oleh orang luar negeri, karena itu kita harus lebih lagi melestarikannya.

Dan soal ketemu Makoto di Yogyakarta yang mengeluarkan kegelisahan dalam bentuk musik yang unik. Sebenernya semua itu intinya adalah keinginan untuk manjaga alam, dan juga menjaga sisi hubungan antar manusia.

Nah, dijember kemaren nih, J-Rocks dapet topik kebersamaan antara hubungan manusia dan semangat meraih mimpi karena dikasih beberapa masukan lirik dari J-Rockstars. Rencananya bakal mereka tulis di lagu pada akhir journey ini. Hhhmm, jadi ga sabar deh gue pengen dengerin :D
 
Oia, hari ini kita ada outlet visit di Madiun, trus berkunjung ke Radio Pro 2 RRI. Kebetulan diperjalanan dari Sarangan menuju Madiun, gue duduk sama Sony dan sempet ngobrol soal awal mula dia jadi seorang gitaris. Jadi, passion terbesar Sony setelah musik adalah olah raga. Terutama sepakbola, karena Sony dibesarkan dari keluarga olahragawan. Kakek dan Omnya juga pemain bola. Jadi ga heran, banyak darah olahraga mengalir di diri Sony.

Dia cerita waktu SMP, sempet ikutan klub sepakbola Pelita Jaya dilatih oleh Pak Bambang Nurdiansyah dan Rully Nere. Karir sepakbola Sony bisa dibilang lumayan, terbukti dia sempet dipanggil PSSI untuk ikut seleksi timnas. Tapi, apa yang terjadi? Dia gagal. Ga lolos masuk timnas. :( Karena kecewa itulah Sony memutuskan untuk banting stir dari olahraga ke bidang musik dan serius belajar gitar.

Dari situ Sony total belajar gitar, pertama diajarin sama kakaknya. Lagu pertama yang bisa dia maenin pake gitar Hotel California. Dari situlah jiwa musisinya mulai tumbuh. Setelah SMA, dia ketemu kakak kelas yang jago banget main gitar, namanya Irvan. Sony belajar banyak soal gitar dari Irvan.

Dari cerita Sony ini bikin gue buka mata banget kalo sebenernya kita bisa merubah kecewa jadi hal yang lebih berguna. Kadang, kalo gue kecewa sama satu hal, gue suka stuck aja mikir disitu. Padahal masih  banyak hal lain yang bisa dilakukan. Contohnya ya kayak Sony ini, karena kecewa ga masuk timnas, akhirnya total di dunia musik dengan belajar gitar. Salut banget

Kalo satu pintu tertutup, masih ada sembilan pintu lain yang terbuka buat kita.

Hal ini ngebuat mata gue terbuka kalo kita gagal dalam satu bidang, bukan berarti kita ga sukses. Mungkin aja bukan itu jalannya. Karena untuk sampai pada satu tujuan itu tidak selamanya kita punya jalan yang sama.

Selamat malam, sampai bertemu di moment #BukaMata selanjutanya :)

@melzop

No comments:

Post a Comment