Sunday, June 2, 2013

Nescafe Journey Day 9 : Malang

Hari ke sembilan gue tiba di Kota Malang.

Kota ini berada di dataran tinggi yang cukup sejuk. Makannya gue betah disini soalnya ga terlalu panas. Dan sebenernya yang paling penting adalah : warung bakso is everywhere! #penting


Pagi di alun-alun kota Batu, Malang

Setelah 9 hari ini, gue sempet ngobrol panjang sama Iman. Dari mulai soal musik, keluarga, bahkan soal kehidupan pribadinya. Kita mulai dari mana dulu ya? bingung nih ceritanya :D

Oke, musik aja kali ya. Nescafe Journey ini sebenernya kayak moment nostalgia J-Rocks. Karena 10 tahun yang lalu mereka juga sempet ikut tour sama Nescafe dan 2 band lainnya pake bus dari Medan sampai Bali. Kata Iman dulu lebih parah malah, ga boleh megang gadget samasekali. Aduh, coba kalo hari gini tanpa gadget? matgay alias mati gaya. Karena kejadian itu terjadi 10 tahun yang lalu, pasti banyak hal yang berubah sampe sekarang. Termasuk industri musiknya.




Kalo dulu taun 2004 penjualan CD masih kenceng, nah sekarang? Orang dengan gampangnya dapet lagu yang mereka suka tinggal download. Tapi Iman bilang kalo dia ga mau ambil pusing masalah komersil gitu. Yang paling penting buat dia adalah berkarya! Urusan pembajakan mah dia percaya karma. Hal baik akan terjadi pada orang yang berbuat baik. Begitu juga sebaliknya. Jleb ga tuh?
 

Gue tiap bikin sesuatu suka terlalu panjang mikir ini itu, mikir pendapat orang bakal suka atau ngga, mikir laku atau ngga, dll. Gue jadi buka mata padahal kan harusnya kita percaya diri kayak yang Iman bilang: "Ga usah mikir sesuatu yang ribet, mending buktikan dengan karya" Bener juga ya! Karena kalo ngikutin orang mah bakal cape sendiri katanya.

Interview di RRI Pro 2 Malang

Iman juga cerita selama 10 tahun di J-Rocks dia banyak belajar terutama tentang manusia dan alam, trus juga bahwa dia belajar cara mencintai diri sendiri. Karena sebenernya susah lho bisa cinta pada diri sendiri itu. Jadi mikir kan lho? Sama, gue juga. T_T
 

Yaudah tuh abis gitu, buat ngalihin pembicaraan, gue tanya Iman udah sampe mana proses bikin lagunya? karena kan di akhir journey ini J-Rocks akan bikin lagu baru yang terinspirasi dari perjalanan kita. Dia jawab rahasia, gitu katanya. Pantesan dari hari pertama ampe hari ke sembilan dia ga lepas dari gitar. Hoo, rupanya lagi bikin lagu thoo.. *ngangguk2*
 

Gue ga patah semangat, gue tanya Iman bocorannya dikit tema lagu yang akan dibikin tentang apa? Iman jawab yang jelas tentang Indonesia, hubungan manusia, dan yang pasti tentang J-Rockstars!!

Bersama J-Rockstars Jatim #1Spirit

 
Wow, ga sabar kan pengen tau lagunya kayak apa? sabar yaaaa, nanti gue update lagi bocoran terbarunya.


Selamat malam :)


@melzop

No comments:

Post a Comment