Saturday, November 30, 2013

When Journey Meet Melody

Hal yang paling gue suka dalam hidup :
NYANYI!!

Hal yang paling temen gue benci dalam hidup :

DENGER GUE NYANYI

 -..-

Apa yang akan kalian lakukan dalam situasi kayak gitu? apa coba? ayo jawab! JAWAB MAS, JAWABB!!! *laah -..-

Kadang, hobby kita memang selalu bertentangan sama kepentingan orang lain. Selalu aja ada orang yang sirik dengan skill yang kita punya. (padahal gue aja ga sadar diri punya suara rombeng kayak ibu kost pas lagi nangih uang kostan akhir bulan) #dududu

Ngomongin soal musik, gue adalah penikmat musik banget anaknya. Sedari kecil udah dicekoki berbagai macam lagu. Dari lagunya Rhoma Irama, sampai dengan Maisy Ci Luk Ba.
Orangtua gue, walaupun bukan musisi tapi mereka adalah penikmat seni. Makannya gue dinamain Meliza, yang setelah gue cari tau ternyata  artinya adalah Melody. Kecintaan gue pada hal-hal berbau seni, melekat sampai gue udah segede gini :

"Tatap mataku, mas..."

Tapi, sudahlah lupakan hobby nyanyi gue itu. Daripada jadi dosa kan ya...Lebih baik diakhiri saja. (lalu samar-samar terdengar  suara orang mengucapkan "Alhamdulillah" diujung sana). Sial.
Sekarang gue mau cerita tentang hobby gue yang lain yaitu jalan-jalan alias travelling. Menjelang akhir tahun ini, gue mau flashback tentang pengalaman seru gue mengunjungi beberapa tempat di Indonesia dan berinteraksi dengan orang-orangnya. Dan setelah gue inget-inget dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, gue baru nyadar kalo ternyata setiap tempat-tempat yang gue kunjungi itu memiliki beragam kebudayaan dan musik yang kereeennn banget! 

Ternyata bener kata orang :

Mas, posenya ga enak banget deh... -..-

Dan gue udah membuktikannya sendiri, gue "melihat" lebih banyaj sesuatu yang selama ini ga pernah gue lihat, ga pernah gue alami, dan ga pernah kebayang sama sekali kalo  Indonesia ini kaya sebelum kita membuktikannya.

Nah, ini ada 4 lokasi yang gue kunjungi, dan beberapa cerita/kutipan yang gue inget banget pas mengunjungi tempat-tempat itu :





 

Masih banyak sih sebenernya cerita yang pengen gue bagi, tapi gue tuh anaknya lebih suka ngobrol daripada nulis. Jadi kalo mau tau lebih banyak mending segera tentukan aja waktunya. #modusdetected :D

PS :
Alam semesta adalah buku, adalah karya ciptanya bukan dirinya, kau hanya harus membacanya untuk mengetahui jati diri penulisnya - Pidi Baiq



Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti Blog Competition #PulangNegri Valadoo.




No comments:

Post a Comment