Monday, May 23, 2011

Things about marriage...

Hunny, will u marry me? Someday...


Akhir-akhir ini temen-temen gue lagi gencar-gencarnya pada ngomongin soal pernikahan.
Ya, walopun gue masih belom terlalu kepikiran masalah kawin, (too young too getting married) tapi banyak pelajaran yang gue dapetin dari mereka.

Bahwa pernikahan itu bukan melulu soal cara "menghalalkan" sesuatu yg kita sebut cinta.
Bahwa pernikahan itu bukan antara aku dan kamu,

tapi ,
Keluarga aku dan keluarga kamu.

Kebahagiaan keluarga aku dan keluarga kamu.

Nah, fase ini yang mulai berat bo!

Keluarga.

Satu kata yang bahkan kita rela melakukan apapun demi nya.
Kadang, ketika kita udah membangun suatu hubungan yang cukup lama dan serius berakhir mentok oleh satu kata itu. Keluarga.
Kemaren, gue dan dua orang temen gue makan siang dikantin.

Temen gue, Upi nanya : "Lo kalo disuruh milih keluarga sama perasaan, lo pilih mana?"Tanya dia
Febri langsung jawab : "gue segimana sayangnya ama cowo gue, klo orangtua gue ga setuju. Gue pasti milih keluarga. Gila kali klo ngikutin perasaan. Hey! Darimana kita berasal?" 

Denger jawaban Febri, si Upi langsung murung.
Gue, bahkan belom bisa jawab pertanyaan itu.


Bayangin, ketika kita lagi sayang-sayangnya ke orang dan harus pisah gitu aja cuman gara-gara orangtua ga setuju.
Apa yang jadi masalahnya? Banyak.


Salah satunya karena alasan suku. Yak, nampaknya semboyan Bhineka Tunggal Ika ga berlaku disini. Upi berasal dari keluarga Jawa tulen, bahkan emaknya si Upi ngewanti-wanti kalo punya pacar harus sama orang yang sejalur pantura. Maakkk, nyari laki udah kayak bus AKAP (antar kota antar provinsi)
Hahahaha,,sekalian aja ga macarin abang kondekturnya?biar mudik gratis. Tariikkk maanngg!! :D


Pacar Upi yg sekarang berdarah Padang-Manado.
Okay, pasti banyak diantara kalian yang nyuruh mereka pisah.
Alasannya banyak, ga cocok lah, orang sebrang lah, apalah, mitos lah. Etc.


Lain cerita soal temen gue yang satu lagi.
Mas Tony, untuk kedua kalinya, dia gagal merid. Tragis.
Yang pertama, udah pacaran 7 tahun, putus.
Kedua dan paling anget, udah pacaran 4 taun, udah mau merit, udah nyiapin apartemen, udah ini, udah itu, akhirnya?Putus.
Alesan klasik lagi sih, masalah dari keluarga si cewenya yang masih ngitung bibit, bebet, dan bobot.
Dan mereka pikir Mas Tony ga memenuhin semua kriteria itu.
Si cewe yang sama-sama masih sayang ngajak mas toto kawin lari.

Mas Tony tanya : Kamu udah siap ninggalin keluarga kamu?.
Si cewe cuman bisa diam. Nangis.

Whatever u think, mereka saling cinta, mereka yang ngejalanin, dan mereka yang paling tahu gimana rasanya.
Kita ga bisa ngedikte perasaan siapapun.

Satu lagi cerita temen gue yang namanya Vero, dia lagi anget-angetnya pacaran sama Davis. Tiba-tiba nyokap Vero bilang “Okelah kalo mau pacaran sama Davis boleh aja. Tapi kalo buat serius kayaknya ngga”
Hello mom? Emangnya mau kawin besok?
No one knows what would happen tomorrow. Apakabar kalo tiba-tiba besok si Davis menang hadiah uang 1 Milyar dari chiki ? Nangis darah pasti.
Money can't buy us happiness.(but can buy us blackberry. hohoo :D)

We can not choose to fall in love to someone.
Buat Upi ama Mas Tony, sama Vero yakin aja smua bakal indah pada waktunya kok :)

Tuhan adalah sebaik-baiknya sutradara kehidupan ^^

Gue sendiri
kalo ada yang tanya : kapan nikah? #JLEBB
Kadang, gue bingung...umm..entahlah, gue jawab aja kalo udah ada jodohnya

Dan satu hal lagi, nanti kalo keluarga gue udah ada dalam zona nyaman.
Baru gue nikah. Sekarang, tujuan hidup apa sih klo bukan bikin keluarga bahagia?
Kerja udah kayak orang gila, demi apa sih?
Kuliah tinggi-tinggi buat apa sih kalo bukan buat keluarga?
Now, I don't think bout my own happiness.
I think about other happiness, coz there's my happiness be.
Gue cuman masih takut kebahagiaan itu hilang, karena pasti prioritas gue akan sangat berbeda ketika berumah tangga.
Walopun semua juga tergantung sama siapa kita nanti menikah.
Apapun itu, buat saat ini gue masih belom pengen mengurangi quality time ketika gue nganter bapak milih sepatu badminton di Sport Station, ketika gue nemenin mamah seharian wisata kuliner keliling bandung.
Momen ketika gue nemenin ade gue bikin PR, gue belom siap ngurangin all of that quality times..

Sometimes, we are at war with our own heart..
who's gonna be the winner?
The key is on ur hand.
Another game, another play. Things are not the same.. :)

  
     Semua akan indah pada waktunya...

                                              

Jakarta,
dua hari sebelum gajian di bulan Mei..

No comments:

Post a Comment